Mengenai Saya

Foto saya
Rizky Amelia Amrat, 17yo, Sensitve/Sloopy/Friendly/Cheerful/Idle/Moody

Selasa, 14 Juni 2011

my mom? my hero!





30 maret 1996, umur gue belum genep 2 taun. bokap ninggalin gue, nyokap gue, dan dua abang gue buat selama-lamanya dan ga akan pernah kembali. gue ngerti banget perasaan nyokap gue pasti kepukul banget. tapi yang gue tau nyokap gue wanita kuat! :)


nyokap gue rela banting tulang buat ngidupin 3 anaknya sendirian. abang gue udah kuliah dua-duanya dan gue? mau naik kelas 3SMA, nyokap gue biayain sekolah kita bertiga itu sendirian. tiap gue nanya "maa, ga pengin nikah lagi?" gue selalu inget jawaban nyokap gue "kalo mama ga sayang sama kalian, mama udah nikah dari dulu, mama ga akan mikirin kalian, mama akan beli semua apa yg mama suka. dan sekarang ade liat lan? mama sayang sama kalian, biar deh mama capek, itu semua buat kalian, mama pengen ngewujud-in mimpi papa buat nyelesein pendidikan kalian sampe kalian bener-bener jadi orang (orang sukses)" 

kadang, gue ga ngerti perasaan nyokap gue. gue ngerasa dosa banget kalo sampe gue boongin beliau, ga nurut sama beliau. kadang gue mikir ga akan kuat kalo gue ada d posisi nyokap, beiau berangkat kerja dari jam setengah 8 pagi sampe jam setengah 5 sore itupun kalo ga lembur. kalo lembur nyokap bisa pulang di atas jam 8 malem.

belum lagi kalo gue sakit? bisa bayangin pikiran nyokap gue kepontang-panting mikirin semua sendirian! yang uang sekolah anaknya, uang makan, uang belanja, bayar ini bayar itu..  kadang juga gue masih ga sadar-sadar sama itu semua. gue masih berani sama nyokap. gue ngerasa dosa bangetbanget.dan yang bikin gue bersyukur banget, nyokap selalu bisa kabulin apa yang gue mau. gue sangat-sangat bersyukur banget.


sampe kapanpun, nyokap berarti banget d mata gue! gue ga akan bisa jadi beliau.. 
gue baru sadar, nyokap yang ditinggalin bokap 15 tahun tegar dan kuat banget, nah gue? ditinggal cowok macem gitu udah nangis mewek-mewek. nyokap gue inspirasi gue banget!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar